-->

Saturday, September 15, 2012

Ratusan Pencari Kerja Datangi Kantor Dissosnaker Bontang

Ratusan Pencari Kerja Datangi Kantor Dissosnaker Bontang - Ratusan pencari kerja mendatangi Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Bontang, Kalimantan Timur, untuk mendaftarkan diri di PT Kaltim Nusa Etika (KNE) yang membuka lowongan pekerjaan bagi sekitar 203 orang.

"Hingga sore ini jumlah pendaftar untuk PT KNE mencapai 700 orang. Mereka nantinya akan ditempatkan pada proyek `turn around` untuk PT Kaltim Pasifik Amoniak (KPA) yang akan berlangsung dalam waktu dekat," kata Kepala Dissosnaker Kota Bontang, Mursyid, di Bontang, Rabu.

Dia mengatakan, jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan sebanyak 203 orang dengan rincian "welder GTAW" empat orang, "piper fiter 1" sebanyak empat orang, "pipe fiter 2" sebanyak empat orang, bagian isolasi enam orang, "rigger" enam orang, "painter" 10 orang, "repairman" tiga orang, "tool keeper" seorang, "instrument 1" sebanyak dua orang, "mechanic rotating" tiga orang dan "helper" 148 orang.

"Kenapa `turn around" ini mampu menarik minat banyak tenaga kerja untuk melamar, karena dengan waktu kerja singkat dua minggu sampai satu bulan namun upah yang diperoleh cukup lumayan yakni di atas dua kali upah minimum regional (UMR sebesar Rp1.298.000.red)," ujar Mursyid.

Namun, menurut Mursyid, untuk lolos menjadi pekerja ada beberapa persyaratan, yakni diutamakan telah berpengalaman di bidangnya dan pernah mengikuti proyek "turn around", sehat jasmani dan rohani serta khusus "welder" diutamakan yang memiliki sertifikat ASME atau Migas yang masih berlaku.

"Untuk membatasi jumlah pelamar lowongan hanya dibuka sehari, selanjutnya PT KNE akan menyeleksi dan akan diumumkan melalui Dissosnaker Kota Bontang," ujar Mursyid.

Dia berharap kantor Dissosnaker tetap berada di kota lama mengingat pencari kerja yang akan kejauhan jika dipindah di kota pengembangan yang berjarak 17 km dari kota lama.

Previous
Next Post »

Post a Comment